Home Ads

Sunday, September 2, 2018

gresik komputer

gresik komputer

Pengertian Komputer Digital
Klo kamu bertanya tentang pengertian mengenai komputer digital, maka sebenarnya ia ialah komputer yang tidak jarang kita gunakan untuk kegiatan sehari-hari. Jika dikomparasikan dengan komputer kuantum, maka ia sama sekali berbeda. Microprocesor atau apa yang dinamakan dengan CPU (Central Processing Unit) ialah inti dari unsur komputer digital; bentuknya chip kecil dan terdiri dari transistor-transistor yang begitu banyak. 

Kursus Komputer jenis ini dimanfaatkan untuk mengubah data baik dalam format huruf maupun angka. Ia biasanya dignakan untuk software bisnis dan teknik. Diantara keunggulannya ialah tingkat ketepatannya yang paling tingggi, output yang dihasilkan dapat berupa, huruf, angka, gambar maupun grafik, bisa menyimpan data, data yang disimpan dapat dikoreksi, dan ia dapat mengerjakan operasi logika.
Contoh Komputer Digital
Karena komputer digital ialah komputer yang anda operasikan sehari-hari, maka guna zaman kini ini, ia dapat berupa sekian banyak  jenis komputer, sebagai misal adalah: desktop, laptop, netbook, Personal Digital Assistant (PDA), Minicomputer, Server, Supercomputers, dan komputer tablet. 

Jenis-jenis tersbut hanyalah tidak banyak dari sejumlah contoh saja. Dengan era yang semakin maju tentunya bakal semakin tidak sedikit jenis komputer digital.
Komponen Komputer Digital
Terdapat tiga komponen utama dalam komputer digital: 1. Hardware, yang terdiri dari Input/Output Device (I/O Device); Storage Device (perangkat penyimpanan); Monitor /Screen Monitor; Casing Unit., dan Central Procesing Unit (CPU). 2. Software, yang terdiri dari Sistem Operasi, Program Utility, Program Aplikasi, Program Paket, dan Bahasa Pemrograman, PHP, ASP, dBase, Visual Basic, dll. 3. Brainware (User).


Sampai di sini dulu ya ulasan tentang komputer digital: pengertian, misal dan komponen-komponennya. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

ARTIKEL

whATSAAP

My Blog List

My Blog List

INFORMASI

FlatBook

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum rhoncus vehicula tortor, vel cursus elit. Donec nec nisl felis. Pellentesque ultrices sem sit amet eros interdum, id elementum nisi ermentum.Vestibulum rhoncus vehicula tortor, vel cursus elit. Donec nec nisl felis. Pellentesque ultrices sem sit amet eros interdum, id elementum nisi fermentum.




Comments

Contact Us

Name

Email *

Message *