Home Ads

Sunday, September 2, 2018

Kursus Komputer garut

Kursus Komputer garut


Komputer Digital ialah komputer yang bekerja menurut operasi hitung. komputer digital adalahkomputer yang sangat tidak sedikit di gunakan oleh masyarakat kini ini. Era digital turut menyerahkan kontribusi yang besar untuk antusiasme dan minat masyarakat terhadap jenis komputer ini.
mesin komputer yang dibuat untuk mengubah data yang mempunyai sifat kuantitatif dalam format angka, huruf, tanda baca dan lain-lain. Yang pemrosesnya dilakukan menurut teknologi yang mengolah sinyal menjadi kombinasi bilangan 0 dan 1.
Merupakan hasil teknologi yang mengolah sinyal menjadi kombinasi urutan bilangan 0 dan 1 (disebut pun dengan biner)untuk proses informasi yang mudah, cepat dan akurat. Sinyal itu disebut suatu bit. Sinyal digital ini memiliki sekian banyak  keistimewaan yang menarik yang tidak bisa ditemukan pada teknologi analog, yaitu:
1. Mampu mengantarkan informasi dengan kecepatan cahaya yang dapat menciptakan informasi bisa dikirim dengan kecepatan tinggi.
2. Penggunaan yang berulang-ulang terhadap informasi tidak memengaruhi kualitas dan kuantitas informasi tersebut sendiri,
3. Informasi bisa dengan gampang diproses dan dimodifikasi ke dalam sekian banyak  bentuk
4. Dapat memproses informasi dalam jumlah yang paling besar dan mengirimnya secara interaktif. Komputer mengubah data yang ada ialah secara digital, melewati sinyal listrik yang diterimanya atau dikirimkannya.

Pada prinsipnya, komputer melulu mengenal dua arus, yakni on atau off, atau istilah dalam angkanya sering pun dikenal dengan 1 (satu) atau 0 (nol). Kombinasi dari arus on atau off berikut yang yang dapat membuat komputer melakukan tidak sedikit hal, baik dalam memperkenalkan huruf, gambar, suara, bahkan film-film unik yang kamu tonton dalam bentuk digital.
Komputer digital adalahkomputer yang banyak sekali yang anda kenal. Data yang diterimanya ialah data yang telah berupa data digital.

Sedangkan fungsinya dipakai untuk mengubah data yang mempunyai sifat kuantitatif dalam format angka, huruf, tanda baca dan lain-lain
Penyelesaian masalah dilaksanakan dengan proses aritmatik dan logik (kuantitatif)


Kursus Komputer Digital

Karena komputer digital ialah komputer yang anda operasikan sehari-hari, maka guna zaman kini ini, ia dapat berupa sekian banyak  jenis komputer, sebagai misal adalah: desktop, laptop, netbook, Personal Digital Assistant (PDA), Minicomputer, Server, Supercomputers, komputer PC, Calculator, Apple IIe,dan IBM PCv.


Jenis-jenis tersbut hanyalah tidak banyak dari sejumlah contoh saja. Dengan era yang semakin maju tentunya bakal semakin tidak sedikit jenis komputer digital.

Komponen Komputer Digital

Terdapat tiga komponen utama dalam komputer digital:
1. Hardware, yang terdiri dari Input/Output Device (I/O Device); Storage Device (perangkat penyimpanan); Monitor /Screen Monitor; Casing Unit., dan Central Procesing Unit (CPU).
2. Software, yang terdiri dari Sistem Operasi, Program Utility, Program Aplikasi, Program Paket, dan Bahasa Pemrograman, PHP, ASP, dBase, Visual Basic, dll.
3. Brainware (User).



keunggulannya ialah tingkat ketepatannya yang paling tingggi, output yang dihasilkan dapat berupa, huruf, angka, gambar maupun grafik, bisa menyimpan data, data yang disimpan dapat dikoreksi, dan ia dapat mengerjakan operasi logika.

No comments:

Post a Comment

ARTIKEL

whATSAAP

My Blog List

My Blog List

INFORMASI

FlatBook

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum rhoncus vehicula tortor, vel cursus elit. Donec nec nisl felis. Pellentesque ultrices sem sit amet eros interdum, id elementum nisi ermentum.Vestibulum rhoncus vehicula tortor, vel cursus elit. Donec nec nisl felis. Pellentesque ultrices sem sit amet eros interdum, id elementum nisi fermentum.




Comments

Contact Us

Name

Email *

Message *