Home Ads

Sunday, September 2, 2018

waralaba kursus komputer

waralaba kursus komputer






Komputer Generasi Pertama(1946-1959)
Picture
UNIVAC I. Komputer generasi kesatu dikarakteristikan dengan keistimewaan yang sangat gampang kelihatan pada ENIAC– tabung hampa udara. Sampai tahun 1950, sejumlah komputer lain memakai tabung tersebut, masing-masing komputer memberikan peradaban yang berarti dalam pengembangan komputer. Pengembangan tersebut tergolong binary aritmetic, acak access, dan konsep dari program yang tersimpan.


1951 The U.S. Bureau of Cencus pada tahun 1951 menginstalasi komputer komersial kesatu yang mempunyai nama Universal Automatic Computer – UNIVAC I. UNIVAC I dikembangkan oleh Mauchly dan Eckert guna Remington-Rand Corporation. 

IBM Memasuki Pasar Kursus  Komputer
Komputer elektromekanik kesatu adalahhasil dari riset yang disponsori IBM. Hasilnya, Mark I, rampung pada tahun 1944 oleh seorang profesor Universitas Harvard, Howard Aiken. Pada ketika itu, IBM memonopoli perlengkapan pemroses data punched-card. Pimpinam IBM tidak merasa bahwa komputer itu (UNIVAC I) dapat menggantikan mesin punched-card, untuk tersebut mereka tidak mau menginjak pasar. Belum sempat UNIVAC I sukses, IBM menciptakan keputusan baru guna mengembangkan dan menginjak pasar komputer. 

Produk IBM kesatu yang di jual di pasaran ialah IBM 701 pada tahun 1953. Hebatnya, IBM 650 diperkenalkan pada tahun berikutnya yang barangkali dengan dalil IBM lumayan meraih deviden yang besar pada tahun sebelumnya. Bagi menyingkirkan pesaingnya, IBM 650 diciptakan supaya dapat meng-upgrade mesin-mesin punched-card yang ada. Itu sebab IBM 650 memproses data dengan sebuah teknik yang serupa dengan teknik tradisional pada mesin punched-card.

Komputer Generasi kesatu dikarakteristik dengan kenyataan bahwa instruksi operasi diciptakan secara spesifik untuk sebuah tugas tertentu.Setiap komputer mempunyai program kode-biner yang bertolak belakang yang dinamakan "bahasa mesin" (machine language).Hal ini mengakibatkan komputer susah untuk diprogram dan memberi batas kecepatannya.Ciri beda komputer generasi kesatu ialah pemakaian tube vakum (yang menciptakan komputer pada masa itu berukuran paling besar) dan silinder magnetik guna penyimpanan data.

No comments:

Post a Comment

ARTIKEL

whATSAAP

My Blog List

My Blog List

INFORMASI

FlatBook

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum rhoncus vehicula tortor, vel cursus elit. Donec nec nisl felis. Pellentesque ultrices sem sit amet eros interdum, id elementum nisi ermentum.Vestibulum rhoncus vehicula tortor, vel cursus elit. Donec nec nisl felis. Pellentesque ultrices sem sit amet eros interdum, id elementum nisi fermentum.




Comments

Contact Us

Name

Email *

Message *