Home Ads

Sunday, September 2, 2018

komputer di fatmawati

komputer di fatmawati




Sejarah Komputer Generasi Pertama, Komputer berasal dari kata ‘to Compute’ yang berarti menghitung. Secara umum computer dapat disebut mesin hitung. Pengertian computer ialah suatu perangkat hitung dengan kontruksi elektronika yang memiliki storage internal (tempat penyimpanan) dan bekerja dengan pertolongan Operating System menurut keterangan dari program-program yang diserahkan kepadanya. Jika anda meninjau sejarah pertumbuhan computer, maka anda tidak boleh terlepas dari sejarah pertumbuhan alat hitung menghitung, sebab pada prinsipnya computer tersebut sama saja dengan perangkat hitung.

Kursus Komputer Generasi Pertama, Komputer kesatu kali ditemukan oleh Charles Babbage, kecerdasannya logika matematikanya yang paling sepesial membuatnya dapat menciptakan suatu mesin yang dia sebut dengan nama Analytical Engine pada tahun 1882, suatu mesin yang bermanfaat sebagai perangkat perhitungan-perhitungan umum.

Beberapa tahun lantas munculah John V. Atanasoff dengan komputer rancangannya Atanasoff-Berry Computer (ABC) pada tahun 1937 yang kemudian dirasakan resmi menjadi komputer elektronik kesatu. Selang sejumlah tahun lantas munculah ENIAC ( Electronic Numerical Integrator and Computer) yang di perkenalkan oleh John Mauchly dan J. Presper Eckert. Tetapi komponen yang dipakai pada komputer – komputersebutter tidak sama dengan komponen-komponen yang dipakai pada komputer kini ini.


Dari masa ke masa tidak jarang kali saja menusia mengejar sesuatu yang baru dan lebih baik, begitu pun halnya dengan penemuan perlengkapan komputer. Kemajuan-kemajuan yang dijangkau manusia sudah mengubah format dan efesien kerja dari komputer – komputer tersebut dapat terbagi menjadi empat generasi komputer, yakni dari sejarah komputer generasi kesatu hingga dengan sejarah komputer generasi keempat.

No comments:

Post a Comment

ARTIKEL

whATSAAP

My Blog List

My Blog List

INFORMASI

FlatBook

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum rhoncus vehicula tortor, vel cursus elit. Donec nec nisl felis. Pellentesque ultrices sem sit amet eros interdum, id elementum nisi ermentum.Vestibulum rhoncus vehicula tortor, vel cursus elit. Donec nec nisl felis. Pellentesque ultrices sem sit amet eros interdum, id elementum nisi fermentum.




Comments

Contact Us

Name

Email *

Message *